Masalah, Situasi dan Pengharapan

Masalah, Situasi dan Pengharapan
(Sumber gambar : www.pexels.com)

Masalah, Situasi dan Pengharapan (Jumat, 22 Februari 2019-Pukul 22.52 )


Ada masalah dan situasi dimana kita merasa tidak lagi memiliki harapan dalam hidup kita. Saat itulah kita mulai putus asa, mulai menyalahkan diri sendiri, mulai takut, mulai gelisah.

Seakan tidak ada lagi jalan keluar dari masalah yang kita hadapi. Disaat-saat seperti itu ingin rasanya supaya semuanya berlalu begitu saja sama seperti mimpi buruk yang tidak nyata, yang saat kita bangun semuanya ternyata baik-baik saja.

Namun hal ini berbeda, malahan masalah tersebut terus menyerang, meyergap mengambil semua kedamaian batin dan sukacita kita. Ketika itu kita dihadapkan pada pilihan untuk menyerah atau menghadapinya.

Namun, selama kita masih bernafas, selama masih hidup. Masalah tersebut akan datang silih berganti.
Kita tidak bisa terus-menerus lari dari kenyataan. Karena nyatanya ketika kita lari dari masalah yang satu akan selalu ada masalah yang lain. Apa kita mau lari terus dari kenyataan?

Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah maju dan menghadapinya. Ingatlah! Selalu ada harapan. Majulah, Bangkitlah lagi, hadapi.

Terkadang situasi membuat kita berhenti untuk berharap. Disaat kita lihat segalanya tidak ada jalan keluar. Tapi Yakinlah masih ada bahkan selalu ada harapan.

Tidak ada situasi yang tidak berpengharapan. Yang ada hanyalah orang-orang yang telah kehilangan harapan dalam situasi seperti itu. (Marshal Ferdinand Foch, Pahlawan dari Prancis dalam Perang Dunia I) 

Tanamkan pengharapan itu dalam-dalam sampai situasi dan masalah yang kita hadapi tidak bisa merobohkan tembok pengharapan yang sudah kita bangun.

Masalah ada masalah perspektif. Kita tidak bisa mengontrol apa yang akan terjadi dalam hidup kita. Tapi kita bisa mengontrol respon kita terhadap masalah itu. Jangan fokus pada masalahnya, fokus mencari solusinya.

Jangan lagi bertanya mengapa ini terjadi? Tapi tanyakanlah Bagaimana cara mengatasinya? Berikan 10% waktu, tenaga dan pikiran untuk mengindentifikasi masalahnya, tapi fokuskan 90% waktu kita untuk mencari solusi dan menghadapinya.

Fighting Till The End.
Dan selalu ingat kata-kata ini : "Semuanya Akan Baik-Baik Saja"
Keep Smile...
Miliki pikiran positif,
Miliki keyakinan,
Miliki pengharapan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Percayalah, Semuanya Akan Baik-Baik Saja

Keyakinan Adalah Energi Terbesar Yang Kita Miliki Dalam Hidup

Cara Mengikhlaskan Segala Sesuatu